DESAIN APLIKASI IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MENGGUNAKAN WEB MOBILE
(1) Prodi Sistem Informasi, STMIK Pringsewu, Lampung
(2) Prodi Sistem Informasi, STMIK Pringsewu, Lampung
(3) Prodi Sistem Informasi, STMIK Pringsewu, Lampung
Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ali, I. (2021). Pembelajaran Kooperatif (Cooperativelearning) Dalam Pengajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Mubtadiin, 7(01), 247-264.
Arikunto Suharsimi. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Cahyaningsih. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Inovatif Kooperatif Tipe Tai (Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Cakrawala Pendas Vol. 4 No.1 Edisi Januari 2018.
Djamarah. 2004. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik, Konsep, Landasan Teoritis, Praktis dan implementasinya. Jakarta: PT. Prestasi Pusaka Publisher.
Isjoni. (2010). Pembelajaran Kooperatif. Meningkatkan kecerdasan antar peserta didik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Jaelani, A. (2015). Pembelajaran Kooperatif, Sebagai Salah Satu Model Pembelajaran Di Madrasah Ibtidaiyya (Mi). Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 2(1).
Ni Made Ayu Suryaningsih, I Made Elia Cahaya, Christiani Endah Poerwati. 2016. Implementasi Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Permainan Dalam Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Indonesia Vol 5. No 2 tahun 2016.
Nurkencana. 2006. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: PT. Multi Press.
Nurdin dan Hamzah. 2015. Teori Belajar Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: PT. Kencana Prenada Media Grup
Priyanto. 2007. Keefektifan Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw pada Pembelajaran Kimia Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Darut Taqwa. Malang: Tesis S2 PPS UM
Samadi Syuabrataa. 2007. Implementasi Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Permainan Dalam Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Indonesia Vol 5. No 2 tahun 2016.
Slameto. 2020. Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Alfabeta.
Subali, B., & Mariyam, S. (2013). Pengembangan kreativitas keterampilan proses sains dalam aspek kehidupan organisme pada mata pelajaran IPA SD. Cakrawala Pendidikan, 3(3).
Taniredja,Tukiran dkk. 2012. Model-model Pembelajaran Inovatif. Bandung: Alfabeta
Ujiati Cahyaningsih. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tai (Team Assisted Individualization) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Cakrawala Pendas Vol 4, No 1.
Sadirman. (2004). Interaksi dan Motivasi Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sardiman, A. M. (2011). Pendidikan Karakter dan Peran Pemerintah. Yogyakarta.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sukardi, Dewa Ketut. (1985). Pengantar Pelaksanaan Program dan Konseling di Sekolah. Jakata: Rineke Cipta
Soenyono & Basrowi. (2020) Form and Trend Of Violence Against Women And The Legal Protection Strategy. International Journal of Advanced Science and Technology. Vol 29 (5). http://sersc.org/journals/index.php/IJAST/issue/archive
Susanti, A., & Nuriyatin, S. (2015). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa (Effect on Student Motivation to Learn Mathematics achievement of Student). Jurnal Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sidoarjo, 3(2), 151-158.
Uno, Hamzah B. 2011. Teori Motivasi dan Pengukurannya: Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Wasty Soemanto. (2003). Psikologi Pendidikan. Malang: Rineka Cipta.
Winkel WS. (1997). Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: Gramedia.
Article Metrics
Abstract View : 95 timesPDF Download : 44 times
DOI: 10.54892/jpgmi.v8i1.119
Refbacks
- There are currently no refbacks.